Tipe Model Rok Panjang

Category: Gaya Busana

Rok panjang adalah model favorit untuk para wanita berhijab . Hampir semua wanita berhijab memilih jenis rok panjang karena dapat menutup semua anggota tubuh bagian bawah. Apalagi rok panjang seperti ini juga sangat nyaman di badan. Lebih dari itu, model rok panajng banyak memiliki alternatif kombinasi. Bahkan bisa juga kita memadukannya dengan sepatu high heel sekalipun. Dan dapat terlihat menarik jika dikombinasikan dengan jaket kulit. Terlebih untuk model jaket yang melekat pada pinggang. Kita juga bisa memadukannya dengan baju putih polos ataupun berpola. Lebih dari itu. Model rok panjang ini juga mudah sekali dikenakan. Jika anda memadukannya dengan baju lengan panjang. Maka akan nampak kesan fashion , dan akan lebih elegan lagi jika memadukan dengan kalung atau aksesories seperti ikat pinggang.

Model Rok Panjang seperti apakah yang cocok untuk tipe tubuh anda?

1. Bagi wanita yang berbadan gemuk

Untuk model rok panjang dengan korset lebar, anda harus memperhatikan jangan sampai jahitan korsetnya mencolok. Karena jahitan ini akan semakin jelas ketika anda pakai. Anda juga akan terkesan dua kali lebih gemuk.

Akan lebih terasa nyaman jika anda memilih model rok panjang yang dijahit 10-15cm  di bagian pinggang dan dibiarkan bebas ke bawah. Untuk rok model ini anda dapat memilih variasi polos dibagian belakangnya ada beberapa variasi warna dan bahan. Kami sarankan agar model dan corak balon. Karena akan membuat anda terlihat lebih besar. Namun sebaliknya, bagi anda yang bertubuh agak pendek, anda dapat memilih rok balon panjang dengan lipatan-lipatan yang sedikit agar anda terlihat lebih tinggi dan anggun.

index

2. Wanita dengan baadan seperti vas bunga

Model rok panjang bagian bawah lebar dan pinggang menyempit seperti vas bunga dengan beberapa lipatan tegak bisa jadi merupakan model yang paling dibenci, namun sebenarnya model ini adalah yang paling sesuai. Disamping itu model rok panjang pensil dengan korset dibagian pinggang juga merupakan model yang cocok untuk anda. Variasi rumbai atau kancing dapat menyeimbangkan antara pinggang dan bagian belakang tubuh anda. Rok panjang model bergaris atau bermotif juga cocok. Hindari ikat pinggang yang paling besar dan terlalu ramai, namun gunakan ikat pinggang yang kecil agar terkesan lebih variasi.

zn105-ungu

3. Bagi wanita yang memiliki perut besar

g-gb008-merah-bata

Bagi wanita yang memiliki8 perut besar, pakaian model apapun yang dikenakannya akan nampak seperti hamil. Tapi jangan pernah anda berkecil hati. Karena ada beberapa model rok panjang yang sebenarnya cocok untuk anda. Yang penting pertama-tama hindari mengenakan ikat pinggang yang tipis. Anda juga bisa mecoba rok panjang dengan korset. Pilihlah rok dengan jahitan pinggang yagn pendek. Anda juga bisa mencoba rok yang ujungnya jelas atau merumbai. Hal ini dapat mengaburkan perut yang besar.

4.Bagi wanita yang ukuran kakinya pendek

Bagi wanita yang memiliki kaki pendek akan terlihat lebih tinggi jika mengenakan celana panjang. Namun jika mampu memilih model rok yang sesuaim anda juga dapat terlihat lebih elegan dan cantik. Untuk itu pilihlah model rok panjang dibagian bawah dan bergaris disamping. Variasi pada ujung rok yang bergaris atau berhiasan melintang. Karena hal ini akan memberikan kesan pendek. Untuk itu pilihlah rok yang bergaris tegak atau bervariasi dari atas ke bawah.

5. Bagi wanita bertipe kaki besar

Hindari  model rok yang sempit. Rok dengan variasi asimetrik atau bermotif sederhana dapat lebih memberikan kesan ramping.

6. Perhatikan dalam memilih warna

Sangat penting dalam memilih warna. Pilihlah warna yang sesuai degan tipe tubuh dan model roknya, Warna yang gelap dapat anda sesuaikan dengan model rok panjang atau motif ramai. Bisa juga memilh warna yang menyala. Sedangkan untuk model rok yang berlipat tegak, pilihlah warna polos gelap. Warna gelap juga sesuai untuk model rok panjang dengan jahitan sempit atau model rok bergaris-garis.

 

Sumber : Majalah Ala Indonesia

Indah Mawardini